A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smkn1p09/domains/smkn1pandeglang.sch.id/public_html/websmk/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smkn1p09/domains/smkn1pandeglang.sch.id/public_html/websmk/index.php
Line: 315
Function: require_once

Sukses Uji Kompetensi Kejuruan, Lulusan Kompetensi Keahlian Pemasaran berada pada standar kompetensi lulusan sesuai levelnya. | SMKN 1 PANDEGLANG - BANTEN

SMKN 1 PANDEGLANG - BANTEN

Jl. Raya Labuan Km. 05 Kadulisung,Kaduhejo, Pandeglang 42253

SMK Bisa SMK Hebat

Sukses Uji Kompetensi Kejuruan, Lulusan Kompetensi Keahlian Pemasaran berada pada standar kompetensi lulusan sesuai levelnya.

Selasa, 23 April 2019 ~ Oleh Rusman Hendro Susanto ~ Dilihat 200 Kali

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK. UKK terdiri dari Ujian Praktik Kejuruan yang umumnya diselenggarakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Teori Kejuruan yang merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan Ujian Nasional

 

Dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri bekerjasama dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian juga  akan dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki si calon tenaga kerja. Untuk itu diperlukan perangkat dan mekanisme untuk memperkuat pengakuan dari pihak stakeholder dalam hal ini DU/DI.

beberapa hal yang diujikan pada UKK Pemasaran antara lain di bawah ini:

Planing Menjaga kebersihan diri dan penampilan di hadapan konsumen dan lingkungan kerja
Mempersiapkan visual component ( window, equipmen, product handling styling, decor, lighting. Di counter / area penjualan
Memeriksa kebersihan Fixture dan area penjualan
Memeriksa Label harga
Memeriksa persediaan barang (stock barang)
Menjaga tingkat shrinkage ( angka kehilangan barang)
Service Menyambut Pelanggan dengan senyuman dan sapaan yang ramah
Merapihkan barang yang dijual.
Mengisi kembali barang yang terjual
Menjelaskan promo yang ada di Toko/memberikan rekomendasi atau saran
Mengarahkan pelanggan ke fiting room atau Kasir
Mengucapkan terima kasih kepada Pelanggan
Displaying Memajang barang dengan mendahulukan rak/display yang stocknya telah kosong sesuai dengan sistem LIFO/FIFO dan tanggal kadaluarsa (Exp date) terutama untuk produk makanan, minuman dan obat obatan
Memajang barang sesuai pengelompokan barang ( Grouping) yang disesuaikan dengan ukuran dan warna
Memasang label penunjuk harga (price tag) yang diletakan secara benar
Controling Melakukan monitoring dan controling produk terhadap kesediaan stock produc untuk dilaporkan ke supervisor
Melakukan pengecekan dan penggantian label harga (price tag) ketika terjadi perubahan harga
Melakukan controling produk yang keluar dan masuk untuk menghindari adanya barang yang hilang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT