A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smkn1p09/public_html/websmk/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smkn1p09/public_html/websmk/index.php
Line: 315
Function: require_once

MOU SMKN 1 Pandeglang Dengan General Manager Hotel Ledian | SMKN 1 PANDEGLANG - BANTEN

SMKN 1 PANDEGLANG - BANTEN

Jl. Raya Labuan Km. 05 Kadulisung,Kaduhejo, Pandeglang 42253

SMK Bisa SMK Hebat

MOU SMKN 1 Pandeglang Dengan General Manager Hotel Ledian

Sabtu, 06 Oktober 2018 ~ Oleh Rusman Hendro Susanto ~ Dilihat 125 Kali

SMK Negeri 1 Pandeglang kembali meningkatkan kapasitasnya dalam rangka menambah kualitas, dalam kegiatan ONE GM ONE SMK PROGRAM, SMK Negeri 1 Pandeglang mengambil peran untuk mendatangkan manfaat dan momentum untuk membentuk SDM dalam hal ini tenagaka Pendidik yang sesuai standar Industri untuk mampu mendidik Peserta Didik dengan Standar Industri.

SMK Negeri 1 Pandeglang menggandeng Hotel Ledian sebagai institusi pasangan dalam program ini. Pada moment yang dihadiri oleh Bapak HADI SUTRISNO, S.E, CHA yang menjabat Corporate General Manager Brand Asana Aerowisata Hotels dan  sebagai Ketua Umum DPP  Asosiasi SMK Pariwisata Seluruh Indonesia Ketua Kelompok Kerja dan bagian dari Tim Implementasi Pendidikan Vokasi Pariwisata Kementerian Pariwisata RI, menggaris bawahi bahwa SMK Pariwisata harus menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan di industri.

Dalam program ini Drs H. Sudi MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Pandeglang berkomitmen bahwa Atitude menjadi pondasi awal dalam rangkaian kompetensi di mana setiap komponen kompetensi peserta didik selalu menjadi kesatuan antara pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk menjadi row input penyerapan tenaga kerja yang handal, penyerapan lulusan menjadi siap kerja dan bekerja sesuai dengan keahlian dan kompetensinya dan melanjutkan kuliah dari hasil bekerja. 

Program “One GM One SMK ” merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Asosiasi SMK Pariwisata seluruh Indonesia Bersama Kementerian Pariwisata RI pada Acara Rapat Koordinasi Nasional SMK Pariwisata seluruh Indonesia di Bali pada tanggal 24-26 Maret 2018 yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Arif Yahya selaku Menteri Pariwisata RI.

Acara Rakornas 2018 tersebut adalah RAKORNAS SMK Pariwisata ke IV  dengan peserta terdiri dari 300 SMK Pariwisata yang terakreditasi A dari 34 provinsi se Indonesia, para GM Hotel, 6 Perguruan Tinggi Pariwisata Negeri dibawah koordinasi Kementerian Pariwisata, dan beberapa Asosiasi pariwisata lainnya.

Program “One GM One SMK” adalah Implementasi dari program 3 C Kementerian Pariwisata yaitu CURRICULUM, CERTIFICATION, dan CENTRE OF EXECELLENCE, dimana salah satu kelemahan yang masih ada di semua SMK Pariwisata adalah sangat kurangnya SDM Guru yang berasal dari industry dan praktisi sehingga standar yang diajarkan kepada peserta didik di SMK masih sangat jauh dari standar yang ada di Industri.

Kesenjangan inilah yang menjadi dasar utama kami dari Asosiasi SMK Pariwisata  agar para General Manager Hotel yang sudah mempunyai pengalaman di industry beberapa tahun untuk ikut serta mengembangkan SMK Pariwisata, baik sebagai Guru/trainer/fasilitator dan sebagai Pembina yang men set-up SMK Pariwisata sesuai dengan standar yang ada di industry.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
  • ...

    PTKIN

    Senin, 26 Februari 2018