SMKN 1 PANDEGLANG - BANTEN

Jl. Raya Labuan Km. 05 Kadulisung,Kaduhejo, Pandeglang 42253

SMKN 1 Pandeglang - Ber-SATU

SKENSKA menjadi ruang ekspresi dalam menyalurkan hobi dalam bermusik.

Selasa, 24 Agustus 2021 ~ Oleh Rusman Hendro Susanto ~ Dilihat 964 Kali

Bagi kamu yang kerap menonton video trending di YouTube bisa jadi cukup familiar dengan grup Band SKENSKA. Sesuai namanya, grup Band yang terdiri dari enam orang Guru SMKN 1 Pandeglang ini sempat Trending di Youtube karena mengcover lagu Jaran Goyang, Entah Apa, Nonton Bioskop Dan Asmara.

Tujuh Personil Guru Ini adalah Asep. S (Browniez), Riant Naufal, Tirta Anugrah (Dalang), Epul Saefulloh (Oboy), Azi Nurjaman, Epul Dede dan Eko. Keenamnya mengawali grup band SKENSKA ini  dari ngobrol-ngobrol biasa yang akhirnya di setujui dan terbentuklah grup band Guru SMKN 1 Pandeglang dengan Nama SKENSKA.

Berdiri pada tahun 2018 Enam guru SMKN 1 Pandeglang lah yang menemukan nama SKENSKA sebagai nama grup Band mereka. Riant mengatakan alasan pemilihan nama SKENSKA karena diambil dari “skensa” yang identic dengan SMKN 1 Pandeglang, dan “SKA” yaitu genre yang disenangi hampir seluruh personil SKENSKA.

Band SKENSKA ini terdiri dari guru yang berlatar belakang beragam, dari guru olahraga, seni, TIK, dan staf TU. SKENSKA kerap tampil pada acara di sekolah seperti PENSI, Wisuda Kelas XII, dan kegiatan lainnya. Harapannya dengan terbentuknya band ini, bisa menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antar guru dan menjadi ruang ekspresi dalam menyalurkan hobi dalam bermusik.

 

  1. TULISAN TERKAIT